Selasa, 22 Desember 2015

Cara Membuat Hyperlink di Power Point ke Ms. Word

Hyperlink pada power point yang banyak diketahui adalah hyperlink internal yang hanya menautkan antar slide satu sama lain. Akan tetapi hyperlink eksternal juga dapat dilakukan, yakni membuat link keluar dengan program lain. Misalkan dengan Ms Word, Excel, presentasi lain, foto, vidio, bahkan web.
Hal tersebut pastinya dapat dilakukan dengan cara mudah tanpa memerlukan pusing kepala. Karena prinsip hyperlink adalah sama, hanya berbeda item yang dipilih untuk di link. Untuk langkah-langkahnya ayo kita simak penjelasan berikut ini.

1.  Pertama buka aplikasi power point lalu desain sesuai dengan yang Anda inginkan.
2. Siapkan file word yang akan dijadikan target untuk di link. Usahan tidak ada lagi kesalahan pada file word yang menjadi target.
3. Setelah itu Klik kanan pada kata yang ingin Anda buat hyperlink dengan word. Pilih Hyperlink.

Cara Membuat Hyperlink di Power Point ke Word

4. Akan muncul menu pop up seperti pada gambar dibawah ini. Dari keempat pilihan yang terdapat pada menu tersebut, pilihExisting File or Web Pages. Cari file Word yang ingin Anda link lalu klik Ok.

Cara Membuat Hyperlink di Power Point ke Word

 5. Terakhir cek dengan cara tekan tombol Slide Show yang terdapat pada pojok kanan bawah.

Dengan cara hyperlink, Anda dapat membuat presetasi yang terkesan professional. Lebih menghemat waktu karena tidak repot untuk mencari file yang ingin Anda tampilkan. Cukup dengan menekan tombol yang sudah di link, maka akan muncul dengan sedirinya. 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar